Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rutan BM dapat waqaf Al-Qur'an dari KAMMI Daerah Gayo

Senin, 12 April 2021 | April 12, 2021 WIB Last Updated 2021-04-12T03:06:34Z



BerawangNews.com, Redelong- Program Tarhib Ramadhan 1442 H KAMMI Daerah Gayo bersama komsat Bener Meriah kembali salurkan waqaf Al-Qur'an ke Rutan Bener Meriah, Minggu, 11 april 2021.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat Mulia, pada bulan tersebut diturunkan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup bagi Manusia agar kita mendapat kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Pada bulan tersebut kita diperintahkan untuk memperbanyak membaca Al-Qur'an dan mengamalkanya. Namun ada saudara kita yang sedang di Rutan juga ingin memperbanyak membaca Al-Qur'an akan tetapi karena keterbatasan jumlah mushaf sehingga membuat mereka terhambat untuk membacanya. Oleh karenanya KAMMI berinisiatif menyalurkan beberapa Al-Qur'an ke Rutan Bener Meriah atas dasar permintaan mereka pada Ramadhan yang lalu kata MukhlisinKetua KAMMI Daerah Gayo periode pertama itu.

Ketua komsat Bener Meriah Adli mengatakan Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kita kepada saudara kita yang sedang membutuhkan.

Perwakilan Tahanan yang tidak kami sebutkan namanya menanggapi dan mengucapkan terimakasih kepada KAMMI Gayo dan orang yang telah mewaqafkan Al-Qur'an tersebut. Beliau menyampaikan bahwa mereka sangat membutuhkan Al-Qur'an tambahan karena jumlah mereka banyak (ratusan). Adapun kebutuhan mereka selain Al-Qur'an adalah sajadah atau ambal untuk kebutuhan shalat tarawih dikarenakan sajadah yang ada di Rutan tersebut tidak mencukupi untuk semua tahanan.

Di Rutan Bener Meriah ini sudah seperti psantren ada program keagamaan yaitu program Tahsin, kajian keilmuan dari kitab, belajar khatib jum'at bahkan ada grup yang sudah belajar tafsir Al-Qur'an kata perwakilan tahanan tersebut. Kasubsi Pelayanan Tahanan Eru Candra

berharap kepada KAMMI agar kegiatan ini terus berlanjut kedepanya karena tahanan juga membutuhkan perhatian sebagaimana orang diluar tahanan.

Mukhlisin menambahkan insya Allah kegiatan sosial ini akan terus KAMMI lanjutkan karena aspek sosial merupakan salah satu yang menjadi perhatian KAMMI dan menjadikanya sebagai salah satu kegiatan Rutin KAMMI.

Kammi sangat senang mendengar informasi baik dari perwakilan tahanan tersebut. Untuk memenuhi kebutuhan tahanan di Rutan Bener Meriah berupa Al-Qur'an dan sajadah insya Allah kita dari KAMMI akan berusaha dan berdo'a untuk mencari solusi terbaik agar tahanan bisa melaksanakan ibadah secara nyaman dan mudah-mudahan sempurna dibulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi kata Mukhlisin. Saya yakin ada banyak orang beriman yang mau membantu para tahanan untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam melaksanakan ibadah tutup Mukhlisin.

(JB)